Beranda PERISTIWA Bayi dengan Mulut Tersumpal Tisu Ditemukan di Toilet Masjid

Bayi dengan Mulut Tersumpal Tisu Ditemukan di Toilet Masjid

Tersumpal
Sesosok bayi laki-laki masih hidup ditemukan di toilet masjid di Jogoyudan, Lumajang. Bayi malang tersebut diduga baru saja dilahirkan karena saat ditemukan ari-arinya masih menempel. Ironisnya, bayi ditemukan dalam keadaan mulut tersumpal tisu dan bagian wajah menghadap ke lubang saluran air.
Bayi yang mulutnya tersumpal tisu tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Rogrotunan untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ditemukan bayi tertelungkup di toilet wanita masjid dengan wajah menghadap ke saluran air dan mulut tersumpal tisu,” ujar penemu bayi Satiyam, Sabtu (3/9).

Meski secara fisik kondisinya normal, namun dari pemeriksaan bidan, bayi malang ini diperkirakan lahir prematur karena hanya memiliki bobot 1,9 kilogram.

Diduga bayi mungil ini baru saja dilahirkan karena saat ditemukan warga ari-ari bayi masih melekat dan masih terdapat bercak darah di bagian tubuhnya. Usai mendapat pertolongan pertama di puskesmas, bayi malang ini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang untuk mendapat perawatan intensif.

“Berat badan bayi 1.900 gram meskipun secara fisik normal. Bayi akan dirujuk ke Rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan ” ujar Umi, salah seorang bidan puskemas.

Polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi tersebut yang telah tega membuangnya.

“Kami sudah mendapatkan laporan penemuan bayi laki laki di toilet masjid. Kami saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi tersebut ” tutup Kapolsek Lumajang Kota Iptu Andhi Indra Putra.

Artikulli paraprakKenapa Indomaret dan Alfamart Dilarang Masuk Sumatera Barat?
Artikulli tjetërInilah Kendaraan yang Boleh Isi BBM Pertalite