Beranda PERISTIWA Bocah Usia 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Batang Lembang Solok

Bocah Usia 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Batang Lembang Solok

Bocah
Bocah usia 3 tahun ditemukan tewas mengambang di Sungai Batang Lembang, Kelurahan Koto Panjang, Kota Solok. Bocah laki-laki ini diduga terpeleset.

Jasad bocah ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga di bibir sungai Batang Lembang, pada Kamis 29 September 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan mayat bocah laki-laki tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok Fera Zuana yang di pertama kali di laporkan oleh warga setempat.

“Iya benar, mayat balita itu pertama kali ditemukan oleh warga mengapung di pinggir sungai dekat rumahnya. Kondisinya (balita) sudah meninggal dunia,” ujarnya Jumat 30 September 2022.

Mendapati adanya laporan tersebut, kata Fera, pihaknya kemudian menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendapatkan informasi valid terkait tenggelamnya bayi tersebut.

“Dari keterangan warga yang merupakan kakaknya sendiri, adiknya ini sejak pagi tidak ditemukan, dan sudah berusaha bertanya kepada tetangga juga tidak ada yang melihat adiknya,” ujar Fera.

Sudah mencari ke rumah-rumah tetangga tidak kunjung ditemukan. Selanjutnya kakak korban melakukan pencarian di kawasan sungai dan menemukan adiknya sudah mengapung dan meninggal dunia.

“Diduga penyebab kematian korban karena terjatuh terpeleset saat bermain. Di perkirakan korban mengapung sejak dari 08.00 WIB dari waktu ditemukan,” jelasnya.

Terkait kejadian ini, Fera menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan jaga anak-anak yang tinggal di kawasan rawan seperti pinggiran sungai.

“Kita imbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana apakah itu banjir, longsor dan di bantaran sungai agar selalu berhati-hati, apabila ada yang membutuhkan bantuan BPBD kami slalu standby selama 24 jam,” tutupnya.

Source: Haluan

Artikulli paraprakKeppres Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi
Artikulli tjetërNomor Urut 2 Pilwana Sungai Kambut Jhon Hendri Gagas RTH Jadi Pusat Kuliner