Beranda HUKUM Bus PO Palala Bawa Paket Mencurigakan, Ternyata 5 Kg Ganja

Bus PO Palala Bawa Paket Mencurigakan, Ternyata 5 Kg Ganja

Bus PO Palala
Sopir Bus PO Palala bernama Wendri J (50) merasa curiga dengan paket yang dibawanya berupa bukusan yang dikirim ke Jakarta, lalu melaporkan ke pihak Kodim 0309/Solok saat berada di Terminal Bareh Solok, Sumatera Barat.

Ternyata benar, setelah menerima laporan dari sopir Bus PO Palala ini, pihak Kodin 0309/Solok bersama Sat Narkoba Polres Solok Kota yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Riko Putra Wijaya, menemukan 5 kg ganja kering pada paket tersebut.

Awalnya, pada pukul 12.45 WIB, Bus PO Palala nomor pelat BA 7001 PU tiba di Terminal Bareh Solok, Kota Solok. Kemudian sopir Bus PO Palala melaporkan kepada pengurus loket Bus Palala, karena merasa curiga atas paket yang dikirim oleh 2 drang tersebut karena diberikan ongkos kirim yang terlalu besar.

Mereka mengatakan paket tersebut berisi makanan, tujuannya ke Pondok Pinang, Jakarta. “Paket tersebut sudah ditulis sesuai alamat tujuan, yakni kepada Danil Bakri HP 082310682187 alamat Pondok Pinang, Jakarta,” ujarnya.

Karena merasa curiga dengan paket tersebut, pengurus loket Bus Palala Terminal Bareh Solok langsung menghubungi Babinsa Koramil 0309-01/Kota Solok Serda Yasnedi Indra NRP 31010032790481 jabatan Babinsa Koramil 0309-01/Solok Kota.

Saat dimintai keterangan Serda Yesnedi Indra Babinsa Koramil 01/Kota Solok menjelaskan, dengan adanya laporan dari pengurus loket Bus Palala Terminal Bareh Solok, Serda Yesnedi Indra langsung menghubungi anggota Unit Intel Kodim 0309/Solok Serka Doni, Serda N. Barus dan Serda Asril.

Setelah menghubungi anggota Unit Kodim 0309/Solok, selanjutnya Serda Yesnedi Indra berkoordinasi dengan anggota Polsek Kota Solok dan Satnarkoba Polres Kota Solok.

Lebih lanjut Serda Serda Yesnedi Indra menjelaskan, sekitar pukul 12.45 WIB, tim gabungan Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok Kota langsung menurunkan paket berisi narkoba jenis ganja untuk diperiksa.

BACA JUGA  2 Penambang Emas Ilegal Ditangkap Polisi, 5 Pelaku Lainnya Berhasil Kabur

Hasil pemeriksaan oleh tim gabungan bahwa paket tersebut benar berisi ganja kering seberat lebih kurang 5 kg, dan barang bukti sudah diamankan oleh Sat Narkoba Polres Solok Kota yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Riko Putra Wijaya, kata Serda Yesnedi Indra.

Source: Antara

Artikulli paraprakBasarnas Bergerak, Udin Leno Hilang Misterius Saat Membuka Jalan
Artikulli tjetërPasar Ternak Palangki Sepi Pembeli, Para Tauke Mengeluh