Beranda POLITIK Demokrat Gelar Rapimnas Pekan Depan, Bahas Koalisi dan Capres

Demokrat Gelar Rapimnas Pekan Depan, Bahas Koalisi dan Capres

Demokrat
Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Rapimnas  Demokrat kali ini, akan membahas soal capres dan cawapres yang akan diusung Demokrat hingga koalisi di 2024.

“Nanti di Rapimnas Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan memimpin dan memberikan arahan-arahan dan menerima masukan-masukan dari daerah seperti apa arah ke depan seperti apa terutama terkait 2024,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (7/9/2022).

“Di antaranya terkait rencana koalisi.  Kedua, rencana seperti apa sosok capres dan cawapres yang akan diusung atau bisa saja mengerucut kepada siapa,” sambungnya.

Tak hanya itu, Herzaky juga menyampaikan Rapimnas yang akan dihadiri oleh seluruh kader serta pengurus baik dari dewan pimpinan daerah (DPD), dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan pusat (DPP), bakal membahas bagaimana strategi untuk memenangkan Partai Demokrat di 2024 nanti.

“Ketiga bagaimana strategi pemenangan menuju 2024, karena kami ingin menang pilpres dan kami ingin menang pileg seperti Mas AHY sudah sampaikan tiga besar 14-15 persen target kita,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan, bahwa rapimnas Demokrat nanti tidak akan mengundang pihak luar baik itu Partai NasDem atau PKS yang diketahui saat ini tengah intens berkomunikasi dengan Demokrat. Sebab, rapimnas ini akan mendengarkan aspirasi dan mengambil keputusan bagaimana arah partai berlambang mercy itu bergerak di 2024.

“Ini internal tidak ada undangan pihak luar khusus internal, agenda internal kami ya pematerinya jelas sudah Mas AHY utama dan juga nanti masukan-masukan dari peserta Rapimnas,” imbuhnya.

“Seperti apa nih keputusannya katakanlah kita koalisi kemana misalkan, atau akan berkoalisi dengan partai-partai seperti apa. Kemudian kita akan mengusung capres dan cawapres yang seperti apa yang lagi-lagi bisa memastikan membantu mendekatkan kita menuju pemenangan pilpres dan pileg 2024,” sambung Herzaky.

BACA JUGA  Heboh Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden, Isi Amplop Tak Sesuai Kesepakatan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut tidak hanya melakukan safari politik ke partai-partai pendukung pemerintah. Wanita yang kini jadi Ketua DPR RI itu pun akan menyambangi Partai Demokrat dan PKS.

“Ke PAN akan, ke Demokrat dan PKS,” ujar Wasekjen PDIP Utut Adianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Dia menjelaskan, sudah ada yang ditugaskan untuk berkomunikasi dengan Demokrat dan PKS. Namun, belum ada tanggal yang disepakati kapan pertemuan digelar.

“Yang ditugaskan bukan saya tapi nanti akan ke semua titik. Ada yang ditugasin ke partai ini, partai ini,” jelas Utut.

Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini memastikan Puan akan bertemu ke semua partai politik. Urutan partai yang ditemui bukan soal prioritas atau preferensi, tetapi hanya ketersediaan waktu.

“Tapi kita akan ketemu ke semua partai, urut-urutannya diatur semata mata ketersediaan waktu bukan prioritas atau preferensi,” kata Utut.

Artikulli paraprakHasto Kristiyanto Dituding Jilat Ludah Sendiri, Diam Saat Harga BBM Meroket
Artikulli tjetërCak Imin Ungkapkan Akan Ketemu Puan Maharani Empat Mata Pekan Ini