Beranda HUKUM Gaya Jaksa Pinangki, Berhijab Saat Divonis 10 Tahun Penjara Buka Hijab Setelah...

Gaya Jaksa Pinangki, Berhijab Saat Divonis 10 Tahun Penjara Buka Hijab Setelah Bebas

Jaksa Pinangki
Mantan jaksa Pinangki atau Pinangki Sirna Malasari telah telah dibebaskan usai menjalani hukuman dua tahun penjara dari 4 tahun vonis yang telah ditetapkan majelis hakin terkait kasus suap Djoko Tjondro.

Jaksa Pinangki tampil agamis ketika berada di ruang sidang, apalagi sejak saat vonis 10 tahun penjara yang telah diputusakan majelis hakim, akhirnya disunat menjadi 4 tahun penjara.

Jaksa Pinangki berdapat kebebasan bersyarat deretan napi kasus korupsi lainnya pada Selasa (6/9/2022) kemarin.

Setelah bebas dari Lapas Wanita Kelas IIA Kota Tangerang, Pinangki tampak berfoto bersama jajaran koruptor lainnya yakni Mirawati Basri, Ratu Atut Chosiyah, dan Desi Ariyani.

Namun, ada satu hal yang tak luput dari perhatian publik yakni penampilan jaksa Pinangki. Kala itu, Pinangki tak mengenakan penutup kepala berupa hijab, tak seperti saat dirinya menerima vonis dari majelis hakim setahun yang lalu.

Sontak, terdapat perbedaan yang kentara dari gaya penampilan Pinangki saat menerima vonis vs saat bebas bersyarat.

Sebelumnya dia tampil berbalut hijab panjang hingga menutupi dada lengkap dengan gamis panjangnya. Kini, Pinangki dapat menghirup udara bebas di luar jeruji besi bersama jajaran perempuan lainnya yang juga terlibat kasus korupsi.

Kini Pinangki tak mengenakan hijab dan cukup dengan kemeja hitam bermotif daun-daun dalam foto Bersama napi koruptor lainnya, tak seperti penampilannya saat menerima vonis hakim 2021 silam.

Sebenarnya kabar Pinangki bebas sontak menyulut amarah masyarakat. Berbondong-bondong kini publik meluapkan kekesalan mereka atas putusan membebaskan Pinangki bersama jajaran koruptor lainnya.

Salah satu kecaman datang dari Komika Ernes Prakasa yang mengkritisi bahwa iklim hukum di Indonesia sangat bersahabat bagi para koruptor.

“Divonis 10 tahun, kasasi, dikurangin jadi 4 tahun, jaksa nggak banding. Setelah 2 tahun, bebas bersyarat. Emang Indonesia ini iklimnya kondusif buat jadi koruptor, jadi janganlah mimpi korupsi bisa diberantas,” sebutnya dikutip dari akun Twitternya @ernestprakasa, Rabu (7/9/2022)

BACA JUGA  Soimah Pilih Jalur Hukum Setelah Anaknya Tewas Dianiaya di Ponpes Gontor

Sosok sastrawan Maman Suherman juga turut melontarkan celetukan yang senada dengan Ernest melalui akun pribadinya.

“Kupikir cuma rambut yang dipangkas,” sindirnya melalui akun Twitter @maman1965.

Artikulli paraprakAsuransi Jiwa Vs Asuransi Kesehatan, Mana yang Lebih Didahulukan?
Artikulli tjetërManfaat Air Kelapa untuk Penderita Asam Lambung