Beranda HUKUM Guru SD Gadaikan 3 Laptop Milik Sekolah Gara-Gara Terlilit Utang

Guru SD Gadaikan 3 Laptop Milik Sekolah Gara-Gara Terlilit Utang

Guru
Seorang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel), nekat menggadaikan tiga laptop sekolah karena diduga terlilit utang.

Akibatnya, guru SD berinisial RN itu diminta segera mengembalikan tiga laptop milik negara tersebut.

RN menggadaikan tiga laptop tersebut saat menjabat Plt Kepala SDN 14 Kayu Agung, karena diduga dikejar utang sebesar Rp35 juta. Kini, RN tidak lagi menjadi Plt Kasek dan telah digantikan dengan Plt Kasek baru.

Awalnya, RN membantah telah menggadaikan laptop, namun setelah didesak akhirnya RN mengakui perbuatannya. Sebelumnya sempat disebutkan satu laptop berada di rumahnya, dan dua lainnya diservis di Palembang karena rusak.

Kabid Pendidikan Dasar Disdik OKI, Tarmudi mengimbau kepada RN untuk segera mengembalikan laptop karena akan digunakan di sekolah.

“Laptop itu kan milik negara, dan digunakan di sekolah untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar,” jelas Tarmudi dilansir dari sumsel.inews.id, Sabtu (3/9/2022).

Terkait utang piutang RN dengan pihak lain, lanjut Tarmudi, dinas pendidikan tidak turut campur, karena itu masalah pribadi yang bersangkutan.

Artikulli paraprakRicka Debby Siap Buka Hati untuk Pria Lain, Usai 8 Bulan Ditinggal H Lulung
Artikulli tjetërAyah Ditemukan Gantung Diri Usai Terima Telepon Anak Minta Laptop