Beranda DAERAH Hamidum Majid Salah Satu Calon Wali Nagari Silago pada Pilwana Serentak 2022

Hamidum Majid Salah Satu Calon Wali Nagari Silago pada Pilwana Serentak 2022

Hamidum
Hamidum Majid, S.P bertekat untuk maju sebagai salah satu kandidat calon Wali Nagari Silago, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, pada Pilwana Serentak 2022.

Hamidum Majid maju sebagai salah satu calon Wali Nagari Silago, dengan tujuan membangun Nagari Silago Bersama. Pencalonan Hamidum mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari generasi muda, tokoh masyarakat, bundo kandung dan semua lintas generasi.

Dukungan ini telah memotivasi Hamidum untuk ikut berkompetisi dalam Pilwana Serentak Tahun 2022 ini.

“Bismillah, dengan adanya dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat dan bundo kandung, insyaallah saya mengabdikan diri saya untuk kepentingan masyarakat Nagari Silago,” ujar Hamidum Majid, S.P, yang juga menjabat sebagai Kepala Jorong Ranah Kayu Kalek Nagari Silago.

Ia juga mengatakan, siap mengabdikan diri dengan ikhlas untuk memajukan Nagari Silago kedepannya.

Dari Pantauan Dharmasraya News, Hamidum telah mendaftarkan diri menjadi calon Wali Nagari Silago dan disambut langsung oleh ketua PPN Silago, Endri Yadi, Amd.

Hamidum

Endri Yadi mengatakan, bahwa tanggal 20 Oktober 2022 mendatang akan dilaksanakan pemilihan wali nagari serentak di 43 nagari di Dharmasraya.

Sedangkan pendaftaran calon dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 19 September, pendaftaran diperpanjang sampai 25 September jika calon kurang dari dua orang.

Dan, seleksi tambahan 27 September 2022 jika calon lebih lima orang, penelitian berkas calon 20 sampai 25 September, penetapan dan pengumuman calon 29 September, masa kampanye 1 sampai 16 Oktober, masa tenang 17 sampai 19 Oktober.

“Pemungutan suara dan penghitungan dilaksanakan 20 Oktober. Hasil penghitungan suara diserahkan pada dari panitia ke Bamus Nagari dihari yang sama,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Bamus nagari selanjutnya menyampaikan calon walinagari terpilih kepada bupati 21 Oktober 2022, penyelesaian perselisihan hasil pemilihan 22 Oktober sampai 21 November.

BACA JUGA  Zul Elfian Umar Sambut Kehadiran Gojek di Kota Solok

“Sedangkan pelantikan walinagari terpilih 8 Desember 2022,” ujarnya.

Pemkab Dharmasraya berharap seluruh masyarakat serta pihak terkait mendukung pemilihan wali nagari serentak 2022 agar terlaksana secara demokrasi, jujur dan adil, serta berjalan aman dan kondusif, tambah dia.

Artikulli paraprakWaspada! Pupuk Palsu Beredar di Tengah Kondisi Ekonomi Pertani yang Sedang Terpuruk
Artikulli tjetërSutan Riska: Dharmasraya Segera Miliki Markas Kodim