Beranda POLITIK Hasto Kristiyanto Dituding Jilat Ludah Sendiri, Diam Saat Harga BBM Meroket

Hasto Kristiyanto Dituding Jilat Ludah Sendiri, Diam Saat Harga BBM Meroket

Hasto Kristiyanto
Masih ingat ketika Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan kritikannya mengenai rencana kenaikan harga BBM bersubsidi di saat pemerintahan SBY.

Bahkan Hasto Kristiyanto terlihat sangat emosional dan berapi-api menyampaikan kritikannya kepada pihak pemerintah yang saat itu terekam dalam sebuah video.

Dalam video tersebut, Hasto menilai kenaikan BBM bukan satu-satunya cara untuk menyelamatkan APBN. Pasalnya alih-alih menyelamatkan APBN, Hasto menilai pemerintahan SBY hanya berniat untuk mencabut subsidi bagi rakyat.

Video itu kembali dapat sorotan karena sikap Hasto Kristiyanto yang terlihat begitu berapi-api saat memperjuangkan agar harga BBM tidak jadi dinaikkan.

Kini, Netizen mengungkit jejak digital PDIP dan Hasto semasa menjadi oposisi pemerintahan era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Kini ia disebut menjikat ludahnya sendiri. Pasalnya saat ini PDIP bersikap melempem meskipun pemerintah menaikkan harga BBM.

“Keren ini mas sekjen pdi perjuangan,” sindir akun Instagram @undercover.id yang memviralkan kembali potongan video tersebut.

“Apapun makanannya, minumnya ludah sendiri,” komentar warganet.

“Nelen ludah sendiri,” kecam warganet lain dengan narasi ledekan serupa.

Artikulli paraprakManfaat Air Kelapa untuk Penderita Asam Lambung
Artikulli tjetërDemokrat Gelar Rapimnas Pekan Depan, Bahas Koalisi dan Capres