Beranda POLITIK Heboh Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden, Isi Amplop Tak Sesuai Kesepakatan

Heboh Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden, Isi Amplop Tak Sesuai Kesepakatan

Ganjar Pranowo
Kelompok relawan Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 memang tak bisa diragukan lagi. Berbagai manuvertelah mereka lakukan.

Aksi kelompok yang  mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres mudah dilihat di sejumlah pemberitaan media, namun kali ini ada hal menarik di mana salah seorang peserta Deklarasi Ganjar Pranowo presiden merasa kecewa karena “isi amplop” yang dijanjikan pihak panitia tidak sesuai dengan yang mereka dapat.

Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly bertanya-tanya mengapa banyak pihak yang ingin diri sendiri ataupun orang lain menjadi presiden namun mengunakan cara yang demikian.

“Allahu Akbar, haduh, kenapa orang berebut jadi presiden dengan membayar rakyat ini?” ujar Refly melalui kanal Youtubenya, dikutip Selasa (6/9/22).

Refly pun berharap siapa pun capres baik itu Ganjar sebagaimana diberitakan mengenai heboh masalah ini, Anies Baswedan, Puan Maharani, dll agar kiranya menunjukkan kepada rakyat partisipasi persaingan politik yang genuine.

Terlepas dari ada-tidaknya dan sedikit-banyaknya peserta deklarasi yang datang, menurut Refly tak jadi pembenaran untuk melakukan permainan uang di politik.

“Tolong cerdaskan rakyat dan berikan rakyat sebuah partisipasi yang genuine bukan partisipasi yang dibayar. Jadi kalau misal deklarasinya tidak dihadiri banyak orang ya apa boleh buat, artinya anda masih harus mengenalkan diri pada rakyat, artinya rakyat tidak peduli kalau nggak di bayar. Bagaimana kita mau membangun negara ini secara sehat? Siapapun, tidak hanya soal Ganjar,” kata Refly.

Dengan berusaha melakukan hal yang baik dengan menjauhi permainan uang di kontestasi yang bahkan belum dimulai ini, Refly berharap akan muncul pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat tanpa harus dibayar.

“Negara ini perlu pemimpin baik yang tidak membayar rakyatnya agar terpilih. Cobalah untuk menjadi pemimpin yang autentik yang memang terpilih karena rakyat dicintai dan rakyat mau memilihnya,” tambah Refly.

BACA JUGA  Demokrat Gelar Rapimnas Pekan Depan, Bahas Koalisi dan Capres

Refly juga menganggap hal seperti ini tentu Ganjar Pranowo tidak tahu menahu karena ini adalah ulah oknum Relawan.

“Pastinya Ganjar tidak tahu menahu, tapi ulah relawan yang menginginkan jagoannya jadi presiden dengan cara katakanlah tidak terhormat seperti ini ya harusnya tidak diperbolehkan,” tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan bahawa ada suara kekecewaan peserta deklarasi Ganjar Pranowo di Bone karena isi amplop tidak sesuai.

Artikulli paraprakBolehkah Ibu Hamil Minum Jamu?
Artikulli tjetërInilah Obat Herbal yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda