Beranda DAERAH M Taufik Maju Pilwana, Usung Visi Sungai Dareh Lebih Baik

M Taufik Maju Pilwana, Usung Visi Sungai Dareh Lebih Baik

M Taufik
Salah satu tokoh masyarakat yang juga ninik mamak suku piliang, Nagari Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, M Taufik Kayo Tonga, memantapkan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat Wali Nagari Sungai Dareh periode 2021-2027.

Dorongan dirinya untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi pemilihan wali nagari, karena dorongan yang kuat dari masyarakat dan tokoh adat Sungai Dareh.

“Bismillah, saya siap wakafkan diri saya dan mengabdikan diri saya untuk kepentingan masyarakat Sungai Dareh diatas kepentingan pribadi saya, ” ungkap Ninik Mamak Suku Piliang, M Taufik Kayu Tonga saat dikonfirmasi media ini.

Ia mengatakan, keinginan dirinya maju, tidak terlepas dorongan dari masyarakat mulai dari yang muda, hingga yang tua, para tokoh masyarakat, bundo kanduang dan semua lintas generasi.

“Bismillah… Iyyakana’budu wa iyyakanastain, Hayya Alal  Fallah. Insya Allah Sungai Dareh Lebih baik, ” jelasnya.

Kata M Taufik, pola dalam membangun nagari yang akan ia lakukan dengan cara berkolaborasi semua unsur, baik itu ninik mamak, bundo kanduang, tokoh adat, tokoh agama, para pemuda dan semua lintas generasi tua dan muda.

“Sungai Dareh untuk Semua, jadi dalam membangun nagari tidak ada lagi kotak-kotak. Semua harus berkontribusi dalam membangun nagari, ini yang akan kita lakukan jika amanah diberikan kepada kita yakni menjadi Sungai Dareh Lebih baik, ” tandasnya.

Dari pantauan media ini, M Taufik Kayo Tonga, telah mendaftarkan diri menjadi calon wali nagari Sungai Dareh dan disambut langsung oleh Ketua PPN Sungai Dareh, Sapar.

“M Taufik menjadi kandidat pertama yang mendaftar sebagai calon wali nagari Sungai Dareh, ” jelasnya.

Kata Sapar, saat ini penyelenggaran pemilihan wali nagari telah memulai tahapan.

“Kita juga sudah membuka pendaftaran bakal calon wali nagari Sungai Dareh hingga tanggal 19 September 2022, ” tandasnya.

Artikulli paraprakKorban Pencabulan Oknum Linmas di Bukittinggi Jadi 6 Anak
Artikulli tjetërGerakan Donasi Satu Tandan Buah Sawit untuk Fakir Miskin di Dharmasraya