Beranda INFO PEMKAB DHARMASRAYA Pembangunan Markas TNI di Dharmasraya, Pemkab Alokasikan APBD Rp Rp 2 Miliar

Pembangunan Markas TNI di Dharmasraya, Pemkab Alokasikan APBD Rp Rp 2 Miliar

Markas TNI
Pembangunan Markas TNI di atas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Dharmasraya seluas 10 hektare di kawasan Sport Center, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru direalisasikan tahun ini juga.

Pembangunan markas TNI yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Dharmasraya itu sudah masuk tahap lelang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, TNI merupakan mitra pemerintah dan pemegang kunci pertahanan.

“Untuk itu, kita siapkan teman-teman TNI tempat kerja yang nyaman, ini sekaligus bentuk singertas antara Pemda dan TNI dalam membangun Dharmasraya,” ujar Sutan Riska, dikutip dari langgam.id, Sabtu (17/9/2022).

Sutan Riska mengatakan, pembagunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat jarak Dharmasraya dengan Kodim 0310 di Sijunjung cukup jauh.

“Semangat pembagunan ini merupakan bentuk komitmen kita dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali antara rakyat (masyarakat) dan TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus mengatakan, pembangunan markas TNI di Dharmasraya mengunakan anggaran senilai Rp2 miliar yang berasal dari APBD.

Menurut Junaidi, tahap pembangunan kantor dengan rencana kontruksi satu lantai itu sudah memasuki tahap lelang. Diharapkan prosesnya segera selesai dan pengerjaannya dapat mulai.

“Prosesnya sudah lelang, kita targetkan pengerjaannya akan dimulai bulan depan, dan pemanfaatanya dapat segera dirasakan masyarakat kita,” ujarnya.

Lalu, Komandan Kodim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan kantor utama Kodim Dharmasraya.

Endik berharap, dengan pembagunan Markas TNI di Dharmasraya akan semakin memperkuat sinergitas antara TNI dan Pemda Dharmasraya dalam mejaga pertahanan nagara.

BACA JUGA  Sutan Riska Bergerak Cepat untuk Turunkan Angka Stunting di Dharmasraya

TNI, kata Endik, siap mendukung pembangunan tersebut agar semuanya berjalan lancar. Jika cepat selesai pembangunan Makodim tersebut, tentu berdampak positif bagi keamanan dan ketenteraman masyarakat.

“Untuk letaknya juga saya rasa sudah sangat starategis, dekat dengan pusat gelanggang olahraga dan berada di tengah-tengah Dharmasraya,” katanya.

Source: Langgam.id

Artikulli paraprakKomplotan Perampok Pedagang Emas Diburu hingga ke Hutan
Artikulli tjetërLive Streaming Gratis Nonton Pertandingan Sepak Bola di Seluruh Dunia