Beranda HUKUM Polres Dharmasraya Tangkap 2 Pengguna Narkoba Jenis Sabu

Polres Dharmasraya Tangkap 2 Pengguna Narkoba Jenis Sabu

Polres Dharmasraya
Illustrasi
Polres Dharmasraya kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu. Penangkapan itu dilakukan di daerah Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (10/9/2022)

Dua orang tersangka berhasil diamankan Anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya. Penangkapan yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Rismadi yang juga sekaligus mengamankan  barang bukti sabu dan uang tunai.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Iptu Rosmadi didampingi Kasi Humas Ipda Marbawi, membenarkan penangkapan dua orang terkait narkoba pada Sabtu malam.

“2 orang laki laki, diduga pemakai dan pengguna narkotika jenis sabu, ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya di daerah Kenagarian Empat Koto Pulau punjung Kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya,” ujar Iptu Rosmadi, Minggu 11/9-2022.

Tertangkapnya dua tersangka itu berkat  adanya informasi dari masyarakat yang dikembangkan dengan penyelidikan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Dhamrasraya.

“Hasilnya terbukti dan aparat menangkap  berinisial D-N-I umur 36 tahun, dalam penangkapan tersebut ditemukan barang bukti narkotika jenis Sabu di antaranya satu buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu,”ujar Iptu Rosmadi.

Setelah tersangka D-N-I ditangkap, jajaran Satresnarkoba Polres mengejar tersangka kedua berinisial D-H-T umur 27 tahu. Pada saat menangkap D-H-T polisi berhasil amankan narkotika jenis Sabu di antaranya 1 (satu) buah kotak rokok merek lucky strike, warna putih yang di dalamnya terdapat satu buah plastik klip bening terdapat butiran kristal bening diduga narkotika gol I jenis shabu.

Kemudian Iptu Rosmadi mengungkapkan satu buah plastik klip bening yang di dalamnya terdapat butiran kristal bening diduga narkotika Gol I jenis sabu dan kemudian uang tunai Rp. 250.000, dengan pecahan Rp. 50.000 sebanyak lima lembar.

BACA JUGA  Kronologis Pembunuhan Siswi SMA di Agam, Dibacok Pakai Parang

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan Mapolres Dharmasraya untuk di lakukan penyilidikan lebih lanjut. Atas perbuatan itu, dua tersangka dijerat dengan penerapan Pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 Undang-undang (UU) No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” tegas kasat narkoba Iptu Rosmadi

Artikulli paraprakWanita Ini Sayat Penis Pasangan Kumpul Kebonya, karena Tak Kunjung Dinikahi
Artikulli tjetërPolres Dharmasraya Bagikan 1.147 Paket Bansos dalam Sepekan