Beranda HUKUM Sosok Misterius Orang Ketiga Menembak Brigadir J

Sosok Misterius Orang Ketiga Menembak Brigadir J

Sosok Misterius
Adanya sosok misterius orang ketiga yang menembak Brigadir J diungkapkan oleh Komnas HAM. Komnas HAM mengaku menemukan petunjuk yang mengarah pada pelaku penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yakni berjumlah tiga orang.

Sosok misterius tersebut disampaikan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Namun demikian, Taufan enggan membocorkan sosok pelaku ketiga yang menembak Brigadir J tersebut.

“Sebetulnya masih ada clue, kemungkinan lain bahwa 3 (orang yang menembak Brigadir J),” ujar Taufan, Sabtu (3/9/2022).

Berdasarkan penelusuran Komnas HAM, Taufan mengatakan, dua pelaku yang menembak Brigadir J adalah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo.

Polri pun telah merilis secara resmi video animasi gambaran pembunuhan Brigadir J. Dalam video tersebut, memperlihatkan Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J.

“Penyidik meyakini, kami juga meyakini, bahwa dia (Ferdy Sambo) ikut menembak sesuai dengan keterangan Bharada E sama hasil uji balistik,” ujarnya.

Sedangkan dari hasil uji balistik, Taufan membeberkan bahwa ternyata ada dua jenis senjata berbeda yang ditemukan dipakai untuk menembak Brigadir J.

Maka, Taufan mengatakan bahwa pelaku penembakan Brigadir J sudah pasti ada lebih dari satu orang. “Dan itu dari senjata tadi, yang di tangan mereka, HS-9 itu salah satunya. Sama Glock itu,” ujar Taufan.

Lalu siapa sosok misterius tersebut? Padahal, dalam rekonstruksi yang digelar beberapa hari lalu, Ferdy Sambo tampak menolak disebut telah menembak Brigadir J.

Brigadir J meninggal dengan luka tembak di rumah mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ferdy Sambo.

Artikulli paraprakLink Live Streaming MotoGP San Marino 2022
Artikulli tjetërPemerintah Kucurkan Bansos Rp 24,17 Triliun untuk Pengalihan Subsidi BBM