Beranda INFO PEMKAB DHARMASRAYA Sutan Riska: Dharmasraya Segera Miliki Markas Kodim

Sutan Riska: Dharmasraya Segera Miliki Markas Kodim

Sutan Riska
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan, bahwa pembangunan Markas Kodim di Kabupaten Dharmasraya segera direalisasikan tahun ini.

Sutan Riska menyatakan bahwa rencana pembangunan sudah memasuki tahapan lelang. “TNI adalah mitra pemerintah dan pemegang kunci pertahanan, untuk itu kita siapkan teman-teman TNI tempat kerja yang nyaman. Ini bentuk sinergisitas antara Pemda dan TNI dalam membangun Dharmasraya ke depan,” kata Bupati Dharmasraya, Jumat (16/9).

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu mengatakan Pemerintah setempat sebelumnya telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar di Sport Center Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru untuk lokasi pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus mengatakan pembangunan kantor utama Kodim Dharmasraya menggunakan anggaran sebanyak Rp 2 miliar dari APBD setempat.

“Prosesnya sudah lelang, kita targetkan pengerjaannya akan dimulai bulan depan, dan pemanfaatannya dapat segera dirasakan masyarakat kita,” ujar Sutan Riska.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan kantor utama Kodim Dharmasraya.

Harapannya dengan pembangunan Kodim Dharmasraya akan semakin memperkuat sinergisitas antara TNI dan Pemda Dharmasraya dalam menjaga pertahanan di daerah berjuluk ranah cati nan tigo itu.

“Untuk letaknya juga saya rasa sudah sangat strategis, dekat dengan pusat gelanggang olahraga dan berada di tengah-tengah Dharmasraya,” tandasnya.

Artikulli paraprakHamidum Majid Salah Satu Calon Wali Nagari Silago pada Pilwana Serentak 2022
Artikulli tjetërSutan Riska Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumbar dalam Pembentukan Ranperda Kabupaten Dharmasraya